Kisah Ar-rayan

Bertaubat Karena Qur'an

“Katakanlah: ‘Hai hamba-hamba-Ku yang melampaui batas terhadap diri mereka sendiri, janganlan kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya Allah mengampuni dosa-dosa semuanya. Sesungguhnya Dialah yang maha pengampun lagi Maha penyayang.” (Az-Zumar: 53).

Aku Rayan, ini Kisahku dengan Qur'an Surat Az-zumar ayat 53

Aku Rayan, Ini adalah kisahku dengan Al-Qur'an surat Az-zumar ayat 53. Kuceritakan kepadamu agar hal ini bisa menjadi pelajaran juga buatmu.

Dulu saat SMA aku adalah seorang anak ROHIS. Kami sering mengaji bersama dan memiliki targetan amalan harian. Mulai dari tilawah minimah 1 juz perhari, shalat dhuha dan shalat tahajud. Dirumahpun selalu dibiasakan untuk mengaji bersama. Ibuku bercita-cita kelak aku harus jadi seorang penghafal Al-Qur’an

Namun disekolah ada hal yang membuatku tidak nyaman, aku sering dibully oleh teman temanku hanya karena aku menumbuhkan janggutku, atau karna cara berpakaianku, kadang mereka suka mencibirku dengan mengatakan sok alim.

Aku tak mau hal itu terjadi lagi, oleh karena itu saat aku masuk kuliah aku bertekad untuk mengubah penampilanku. Agar aku bisa bergaul dengan siapa saja. Mulai saat itu, aku punya banyak teman. Banyak sekali. Kadang kami jalan jalan naik gunung bersama, atau sekedar nongkrong bersama di cafe. Menurutku itu asik. Beberapa kali aku harus mencoba merokok agar aku tetap berteman dengan mereka. Kadang saat traveling ke suatu tempat kami pergi dengan teman teman wanita juga. Disitu pula lah aku menemukan seseorang yang aku cintai.

Aku pernah tahu dari kajian yang dulu aku ikuti bahwa merokok itu tidak baik, bahwa pacaran itu tidak boleh. Tapi semakin aku tahu hal yang aku lakukan adalah dosa. Semakin aku tidak tahu sampai mana batasnya, Toh yang aku lakukan sudah salah semua.

Aku mulai jarang mengaji apalagi semenjak jadi anak kosan. Undangan kajian pun aku tidak pernah datangi. Tapi entah kenapa justru saat itu aku menjadi orang yang popular dikampus, memiliki banyak prestasi, bisa mendapatkan beasiswa, punya banyak teman punya pacar cantik pula.

Aku mengambil kesimpulan, bahwa aku tetap bisa mendapatkan kebahagiaan meskipun aku tidak rajin mengaji seperti dulu. Allah tetap sayang aku ko. Aku tidak sadar bahwa ini adalah nikmat yang membawa kesesatan.

Dihari ulang tahunku, Saat itu ibuku memberikan pesan untuk cepat pulang, ia bilang ingin memberikanku hadiah ulang tahun. Namun aku sudah punya janji. Pacarku membawaku kesebuah bukit yang sangat indah, disana dia memberikan kejutan ulang tahun bersama teman-temanku juga. aku sangat bahagia sekali saat itu. Kami bersenang senang sampai pagi datang.

Esoknya aku baru pulang kerumah. Saat itu rumahku begitu ramai. Ketika kubuka pintu kudapati ibuku terbaring kaku dan sedang dikelilingi orang orang yang memberiku tatapan berduka. Ibuku terpeleset di kamar mandiri, kepalanya terbentur keras ke lantai. Tidak ada yang tahu dan tidak ada yang menolong. Baru diketahui saat tetanggaku ingin mengambil pesanan kue.

Saat itu aku menangis sejadi jadinya. Kalo saja semalam aku pulang terlebih dahulu, aku pasti bisa menolong ibuku. Aku sangat menyesal sekali. Kulihat diatas meja terdapat sebuah kado yang terbungkus rapi. Perlahan kubuka kado itu, isinya sebuah al-quran dan sepucuk surat.

Selamat ulang tahun anakku sayang, makin rajin ya ngajinya..semoga Rayan bisa menjadi penghafal quran, dan memberikan ayah dan ibu mahkota emas dan jubbah kemuliaan di surge kelak.amiinn

Kubuka Al- Quran itu secara acak, perlahan kubaca ayat demi ayat. Air mataku terjatuh. tanpa sadar aku membuka surat Az-zumar ayat 53

“Katakanlah: ‘Hai hamba-hamba-Ku yang melampaui batas terhadap diri mereka sendiri, janganlan kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya Allah mengampuni dosa-dosa semuanya. Sesungguhnya Dialah yang maha pengampun lagi Maha penyayang.” (Az-Zumar: 53).

Semenjak itu aku berhenti kuliah dan mondok untuk menghafal quran, Alhamdulillah sekarang aku sudah menikah dengan istri yang sholehah dan memiliki 2 orang anak kembar yang cantik-cantik.

Kawan, jangan sampai terlambat untuk slalu mempelajari al-quran. Kita tidak pernah tau kapan malaikat maut mengetuk pintu rumah kita.


Baca Alquran sekarang juga, kita tidak tahu kapan kita akan tersesat

Al-Qur'an AR-RAYYAN

 -Premium For Men -

Al-Qur'an khusus untuk laki-laki dengan tampilan modern, membuat kita semakin semangat membaca Al-Qur'an

"REAL MAN READ QUR'AN"


Use this highlighted text section to describe your product and add a call to action: tell your visitor why they need to make the purchase right now.

Keunggulan Qur'an Arrayan

Keunggulan :

1. Khat rasm utsmani standar Depag RI

2. Terjemah Depag

3. Panduan tajwid (full colour)

4. Do’a sujud tilawah

5. Do’a khatam Qur’an

6. Asbabun Nuzul

7. Intisari Ayat

8. Al-Hadits

9. Pedoman Tanda Baca

10. Klasifikasi Ayat2 al-Qur’an

11. Switch Easily Cover Qur’an

12. Washable Cover Qur’an

13. Unique Cover Qur’an

14. Limited Edition Cover Qur’an

BELI SEKARANG !

  • FREE TASBIH
  • FREE MIKA
  • TRENDY COVER
  • LIMITED EDITION

Rp. 121.000

PESAN SEKARANG !! DAPATKAN FREE TASBIH DAN FREE MIKA (STOK TERBATAS)

Panduan untuk menuju kehidupan yang lebih baik

*Stok mika dan tasbih terbatas.