Paham Al-Qur'an Seasik Baca Harry Potter

Mungkin ga yaa??

Pernah ngerasa gak kalo baca novel Harry Potter setebel apapun dalam 4 jam kita masih kuat baca, tapi kalo pas bagian baca Al-Quran selembar aja belom beres udah ketiduran duluan?

Kenapa coba bisa gitu? Soalnya Kalo Baca Harry Potter kita paham artinya, imajinasi kita ikut kedalam alur cerita, membayangkan setiap kejadian. Lah kalo baca Al-Quran? Bahasa arab aja taunya cuma Ana uhibbuka fillah doang. Hehe

Perhatiin Tafsir ini :

“Demi Allah, mentadabburi Al-Quran bukanlah dengan menghafal ayat-ayatnya namun menelantarkan hukum-hukumnya. Sampai-sampai salah seorang di antara mereka mengatakan ‘Aku telah hafal seluruh ayat Al-Quran, namun sama sekali tidak nampak bekas Al-Quran pada akhlaknya dan amal perbuatannya.” (Ibnu katsir, Tafsir Al-Quran al-Azhim, 7/64)

“Iya sih emang sekarang banyak Al-Quran yang ada terjemahnya. Tapi kan tetep aja ga ngerti ga paham maksud ceritanya tuh apa.”

Eits Tunggu dulu. Menurut Ibnu Katsir, Tadabbur adalah memahami makna lafal-lafal Al-Quran, memikirkan apa yang ayat-ayat Al-Quran tunjukkan, dan mengambil manfaat dari nasehat-nasehat Al-Quran.

Maksud dari mentadaburi itu bukan tau artinya aja, tapi paham terhadap isinya. Jadi sambil baca Al-Quran itu selain baca terjemahnya lebih seru kalo kita tau tafsirnya, tau sebab asal usul diturunkan suratnya, tau hadist dan dan info yang berhubungan dengan surat tersebut. InsyaAllah deh kalo udah kaya gitu baca Al-Quran itu bakal lebih seru dibandingin baca Harry Potter.

Nahhh Kalo udah paham nih sama Al-Quran InsyaAllah dah akhlak kita akan mengikuti jadi akhlaknya Al-Quran, akhlaknya Rasulullah. Amin

Berarti kalo mau mentadaburi Al-Qur’an  kita harus punya buku tafsir gitu? 

Hmmm, iya juga sih tapi kalo mau simple bisa dimulai dengan memilih Al-Quran yang super lengkap yang ada tafsirnya, ada hadist terkait ayat yang dibaca. Pokonya bisa membantu kita untuk memahami Al-Quran lebih dekat.


Al-Qur'an Super Lengkap Al-Haramain


Silahkan cek isi dan fitur Al-Quran ini :

Tafsir

Tafsir dari ibnu katsir dan At-tabari yang membantu untuk memahami terjemah Al-Qur'an

Asbabun Nuzul

Menjelaskan asal muasal diturunkannya suatu surat

Riyadhus Sholihin

Hadist-hadist yang berhubungan dengan kehidupan sehari-hari

Sirah Nabawiyyah

Kisah-kisah Rasulullah dan kisah para nabi berdasarkan setiap surat

Hadist

Hadist-hadist Nabawi dan hadist tentang pengobatan sebagai Terapi Qur'an

Kajian

Kajian mengenai ibadah dan amalan sehari-hari. serta nasihat dan pelajaran dari ayat Al-Qur'an

Asmaul Husna

Menjelaskan doa dan Asmaul Husna yang terdapat dalam surat.

Tazkiyatun Nafs

Materi mengenai penyucian jiwa

Tafsir Mu'jam

Tafsir untuk kata-kata tertentu dala Al-Qur'an

Mulai membaca Al-Qur'an seseru membaca Novel SEKARANG

“Sebaik-baik kalian adalah orang yang mempelajari Al-Quran dan mengajarkanya”. (Imam Bukhari)

Rp. 149.000

Rp. 99.000,-


FAQ

Pertanyaan yang mungkin anda tanyakan :

Apakah Quran ini terjamin keasliannya?

Apakah hanya di jual ditoko buku ?

Berapa ukuran Al-Qur'an ini?

Khat apa yang digunakan di Al-Qur'an ini?