Sakitnya patah hati

Lagi patah hati karna ditinggal nikah sama pujaan hati? 


Disini aku ga mau cerita tentang bagaimana sakitnya ditinggal pujaan hati. Karena aku tau itu bukan hal penting yang harus kita ceritakan. Aku mau share hikmah apa yang aku dapet justru setelah kejadian itu. Mudah-mudahan sahabat sekalian bisa mengambil hikmah dari setiap kejadian, walapun kejadian itu pahit.

Di tinggal si doi itu bukan berarti Allah jahat sama kamu. Tapi justru Allah sedang cemburu, semua perhatian kamu hanya tertuju kepada makhluk, sampe lupa sama siapa pencipta makhluk.

Di tinggal si doi itu artinya Allah ingetin kamu, berharap ke manusia bikin kecewa kan? berharap ke manusia itu kayak kamu lagi cape terus pegangan ke tembok yang terbuat dari gabus. Sebaik-baiknya tempat berharap itu cuma sama Allah.

“Ketika hatimu terlalu berharap kepada seseorang, Maka Allah timpakan kepadamu pedihnya sebuah pengharapan, supaya kamu mengetahui bahwa Allah sangat mencemburui Hati yang berharap selain Dia. Maka Allah menghalangimu dari perkara tersebut agar kamu kembali berharap kepada-Nya. (Imam Syafii)

Di tinggal nikah si doi itu artinya Allah sayang sama kamu, Allah tunjukkan kekurangan dia yang tidak bisa menerima kamu, Allah lindungin kamu dari orang yang ga bisa lindungin kamu.

Di tinggal si doi itu artinya Allah sudah siapkan yang lebih baik buat kamu, yang lebih pantas buat kamu. Kan perempuan yang baik-baik buat laki-laki yang baik baik kan?

Di tinggal si doi artinya Allah sedang menguji kesabaran kamu. Sedang menguji keikhlasanmu. Maka saudariku, Ikhlaskan lah dirinya. Karena mengikhlaskan itu sama dengan kita sedang mempersiapkan diri untuk menerima yang jauuuh lebih baik lagi.

 Awas Baper

 "J"

Nama dirahasiakan. Berdasarkan kisah nyata.


LAGI PATAH HATI?

Coba deh...


Leave a response